Kamis, 28 November 2013

EMPAT TAHUN PELAYANAN GANTA SAKATIK CHOIR

 Sebagai bentuk ungkapan syukur atas bimbingan dan penyertaan Tuhan Yesus Kristus, Paduan Ganta Sakatik (GSC) yang merupakan kelompok Paduan Suara yang dibentuk oleh Majelis Jemaat Gereja Kalimantan Evangelis Sakatik telah berbagi sukacita melalui sebuah kegiatan Mini Concert 4 tahun keberadaannya.
Mini concert ini dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober 2013 merupakan rangkaian dalam rangka memperingati 8 tahun Jemaat GKE Sakatik ditengah-tengah jemaat Kota Palangka Raya.
Dalam rangkaian Mini Concert tersebut, GSC menaikan pujian dalam rangkaian ibadah syukur yang diawali dengan All My Trial, kemudian dilanjutkan lagu berjudul "Aku ingin memujiMu Tuhan" yang merupakan karya komposer Kota Palangka Raya (Gerhard Gere), lagu ketiga adalah "Agungkan Kuasa NamaNya" yang dinyayikan untuk mengiringi para penatua/diakon dan Pendeta pelayanan memasuki ruang ibadah. Ibadah ucapan syukur HUT ke-8 GKE Sakatik dan Mini Concert GSC dipimpin oleh ketua PGI Wilayah Kalbar (Pdt. Daniel Alpius, M.Th). Sebagai wujud kecintaan akan keberadaan GKE yang terbentuk dari hasil penginjilan  misonaris kepada masyarakat Dayak, GKE mengenal berbagai lagu-lagu Rohani yaitu Nyanyin Ungkup. Dalam kesempatan ibadah ini dibawakan pula Nyanyin Ungkup "Tuh Itah Mingat Jaman Huran" yang berarti Ajakan bagi kita untuk mengingat kembali masa lampau bagaimana kebaikan dan kemurahan Tuhan yang begitu besar sehingga kita dapat menjadi anak-anak Allah yang dikasihiNya.
Yohanes 8:12 "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup." Melalui kesaksiannya GSC menaikan pujian "You Are The Light" yang dibawakan secara acapella dengan penuh khidmat dipimpin oleh Conductor (Yustian Martin) mampu membawa jemaat kedalam suasana yang penuh keheningan dan ketenangan dalam mengikuti rangkaian ibadah syukur tersebut.
Setelah pemberitaan Firman yang dibawakan Pdt. Daniel Alpius, GSC memberikan sebuah penampilan yang unik dan berbeda disaat menaikan pujian "The Potter's Hand" versi bahasa Indonesia lagu yang dipopulerkan oleh Darlene Zschech.  Harmonisasi disertai dengan penampilan yang dinamis dalam membawakan Lagu tersebut memberikan sebuah nuansa berbeda namun apik untuk dinikmati jemaat yang hadir dalam ibadah ucapan syukur tersebut sebanyak + 935 orang.
Diakhiri ibadah, rangkaian penampilan GSC ditutup dengan sebuah lagu Gospel yang dibawakan begitu bersemangat diiringi para pemusik dibawah pimpinan Sdr. Andri menjadikan lagu "You Are Worthy" menutup seluruh rangkaian ibadah dan Mini Concert GSC dengan penuh sukacita.
 Ganta Sakatik Choir (GSC) diawal pembentukan melalui  MJ GKE Sakatik telah ditegaskan dibentuk dengan sebuah pemikiran akan perlunya regenerasi dalam hal musik gerejawi. karena disadari atau tidak musik, paduan suara adalah merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan gereja. Dengan musik dan lagu yang dinyayikan secara baik akan memberikan sebuah suasana yang khidmat dan keteduhan dalam kita menaikan pujian dan ungkapan syukur kita kepada Maha Besar Tuhan Yesus Kristus.
 Dengan kata lain bahwa keberadaan GSC betul-betul diharapkan menjadi kelompok Paduan Suara yang dapat memberikan pelayanan secara aktif tidak hanya dilingkungan gereja Sakatik tetapi juga dapat berbagi dengan jemaat-jemaat lainnya sehingga mampu memberikan motivasi yang baik bagi para pemuda kristen untuk mengembangkan potensi diri dalam melayani Tuhan melalui Seni Paduan Suara.

Sebagai ungkapan syukur GSC atas terlaksananya rangkaian kegiatan mini concert GSC, juga berbagi sukacita pada tanggal 27 Oktober 2013 dengan dengan Jemaat GKE Tangkiling dan juga Anak-Anak Panti Asuhan untuk memberikan motivasi bahwa Tuhan senantiasa menyertai kita dalam keadaan apapun kita.

Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya!
(by. Ydl-13)

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

YouTube

Loading...

ARTI SAKATIK

SELAMAT DATANG DI BLOG SAKATIK.COM
KATA SAKATIK DIAMBIL DARI BAHASA DAYAK NGAJU YANG MEMILIKI ARTI "SEBAGAI PEMBIMBING" ATAU BISA DIKATAKAN SEBAGAI "MENTOR/GEMBALA" BAGI SEMUA ORANG.
MELALUI BLOG INI SEMOGA DAPAT MENJADI SEBUAH SUMBER KEBAIKAN BAGI SEMUA ORANG.