Selasa, 15 Januari 2013

Pelatihan dan Pengembangan Jiwa Kewirausahaan Pemuda GKE

Kewirausahaan adalah kemampuan untuk menciptakan seuatu yang baru dan berbeda  (create new and different) melaui berpikir kreatif dan bertindak inovatif untuk menciptakan peluang dalam menghadapi tantangan hidup.
Penumbuhkembangan budaya wirausaha kepada para pemuda GKE tentunya akan menjanjikan harapan cerah bagi terciptanya sumber daya manusia yang mandiri dalam berfikir dan bertindak, mampu menerapkan IPTEKS yang dipahaminya untuk kesejahteraan diri dan masyarakatnya.
Untuk itu melalui MS GKE WP Kalteng, telah dilaksanakan kegiatan Pelatihan dan Pengembangan Jiwa Kewirausahaan Pemuda GKE. Kegiatan tersebut adalah merupakan kegiatan dari MS GKE WP Kalteng yang pertama dan diharapkan akan terus dilaksanakan dengan fokus pembinaan adalah para pemuda GKE di Kalimantan Tengah.
Ketua Panitia Kegiatan (Yulindra Dedy) memaparkan bahwa Pelatihan kewirausahaan pemuda yang dilaksanakan pada 12-13 Januari 2013, diharapkan dapat menanamkan semangat kewirausahaan bagi para pemuda GKE agar dapat menjadi pelopor dan contoh bagi para pemuda lainnya agar mampu menciptakan ruang dan peluang bagi terciptanya wirausaha yang baru.
Adapun Tujuan dari kegiatan tersebut :
  • Menumbuh kembangkan budaya kewirausahaan di kalangan pemuda untuk mendorong terciptanya wirausaha baru.
  • Memberikan motivasi bagi para pemuda untuk berwirausaha yang berbasis ilmu pengetahuan, teknologi dan seni
  • Merubah mindset pemuda dari seorang pencari kerja (job seeker) menjadi seorang pencipta kerja (job creator).
  • Meningkatkan kecakapan dan ketrampilan para pemuda khususnya sense of bussines.
Sementara dalam sambutannya Ketua MS GKE WP Kalteng (Dr. Siun Jarias, SH, MH) berharap melalui kegiatan ini, peran pemuda Kristen semakin mampu menjadi garda terdepan dalam menjalankan kegiatan ekonomi (bisnis) yang dilaksanakan oleh Gereja untuk dapat menjadi “mesin transformasi” (engine of transformation) dalam bentuk “saluran berkat” (blessing flows)  bagi orang-orang yang percaya dan yang belum percaya kepada Yesus Kristus.
Lebih lanjut, Dr. Siun Jarias berpesan kepada pemuda yang telah mengikuti pelatihan ini dapat benar-benar mengaplikasikan dan melaksanakan apa yang akan diterima dalam pelatihan ini ditengah-tengah jemaat masing-masing. Kewirausahaan adalah kemampuan untuk menciptakan seuatu yang baru dan berbeda  (create new and different) melaui berpikir kreatif dan bertindak inovatif untuk menciptakan peluang dalam menghadapi tantangan hidup. Melalui kegiatan ini kami berharap dapat memberikan penumbuhkembangan budaya wirausaha dalam diri para pemuda Kristen sehingga dapat  menjanjikan harapan cerah bagi terciptanya sumber daya manusia yang mandiri dalam berfikir dan bertindak, mampu menerapkan IPTEKS yang dipahaminya untuk kesejahteraan diri dan masyarakatnya.

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Laman

YouTube

Loading...

ARTI SAKATIK

SELAMAT DATANG DI BLOG SAKATIK.COM
KATA SAKATIK DIAMBIL DARI BAHASA DAYAK NGAJU YANG MEMILIKI ARTI "SEBAGAI PEMBIMBING" ATAU BISA DIKATAKAN SEBAGAI "MENTOR/GEMBALA" BAGI SEMUA ORANG.
MELALUI BLOG INI SEMOGA DAPAT MENJADI SEBUAH SUMBER KEBAIKAN BAGI SEMUA ORANG.